Kita Bantu Bu Nining Pulih Kembali

Oleh: Berzakat

Janda Kelahiran 25 Oktober 1974, Kini terbaring dirumah sakit Kusnadi (17/1). Warga Mimbaan Kec. Panji Kabupaten Situbondo terdiagnosa penyakit Susp. Ca. Mammae D (Phyllodes Tumor) atau Tumor payudara.

7.5%

Janda Kelahiran 25 Oktober 1974, Kini terbaring dirumah sakit  Kusnadi (17/1). Warga Mimbaan Kec. Panji Kabupaten Situbondo terdiagnosa penyakit Susp. Ca. Mammae D (Phyllodes Tumor) atau Tumor payudara. Penyakit tersebut telah dideritanya sejak dua tahun lalu, namun enggan berobat karena kondisi ekonomi yang tidak bisa diandalakan lagi, bahkan ibu dua anak ini pasrah dengan penyakitnya. Di saat kondisi sangat mendesak tumornya yang hampir pecah, akhirnya barulah ia dilarikan ke rumah sakit. Kartu Indonesia Sehat/BPJS yang dimilikinya pun, penuh dengan tagihan tunggakan pembayaran. Beberapa donatur telah turut untuk melunasi Kartu Indonesia Sehat tersebut yang belum terbayarkan. Tidak semua biaya perobatan di rumah sakit tersebut tertanggung. Uang senilai 3jt, telah membebaskan ia dengan rumah sakit, uluran tangan donatur yang digerakkan Allah-lah yang menolong ia terbebas biaya. 

Saat ini, ia memasuki masa pemulihan dan tak lagi kuat bekerja, harus full istirahat di rumahnya. 
Status Janda yang melekat pada dirinya membuat ia pun kelabakan untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan makan serta sekolah kedua anaknya. Aktivitas sehari-harinya berjualan rujak dan pop ice, itupun awalnya mendapatkan gerobak sebagai uang duka dari hotel tempat suaminya bekerja sebelum meninggal dunia. 

Tiap harinya, ia meraup pendapatan halal sebesar Rp 50.000 dari hasil jualanya. Dari pendampatan itulah, sang ibu memutar modalnya untuk senantiasa berjualan dan sebagiannya lagi digunakan untuk kebutuhan beli beras serta kebutuhan sehari-hari lainnya. 

Selain kebutuhan makan sehari-hari, ibu ini juga masih berjuang untuk tetap mensekolahkan kedua anaknya. Anak pertamanya adalah perempuan yang saat ini telah duduk di bangku pendidikan kelas 4 SD pada salah satu sekolah swasta di Kabupaten Situbondo, sedangkan anak yang kedua seorang laki-laki yang juga telah bersekolah dan duduk di bangku kelas 1. Biaya sekolahnya pun senilai 100.000/bulan, namun jumlah segitu masih sangat besar bagi sang Ibu untuk dibayarkan kepada pihak sekolah, maka tidak jarang didapati pembayarannya menunggak. Alhamdulillah, pihak sekolahpun berbelas kasih dengan meringankan biaya SPP senilai Rp25.000/bulan per anaknya.

Pasca dioperasi, ia masih membutuhkan perawatan intensif dengan biaya yang cukup besar, bahkan nilainya berkisar Rp 10.000.000an. Bukan hanya itu saja, selama pasca operasi, ia pun tidak lagi berjualan sehingga penghasilnya tidak ada lagi, bahkan anaknya pun terancam putus sekolah. Saat ini, kami juga berusaha membantu dan menjaringkan kepada orang-orang yang memiliki rezeki yang berkenan untuk memberikannya kepada Ibu Nining. Olehnya itu, Bagi Anda yang berkenan membantunya, dapat menghubungi penanggung jawab lokasi di 085707840225 an. Ibu Sucik Atau donasi melalui berzakat.id

Cara berdonasi :
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Pilih Menu Nominal dengan klik tanda panah bawah
3. Dapatkan laporan via email 

Bantu share halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk Bu Nining.

 

Rp. 100.000

Hamba Allah
01 February 19

Semoga Allah mengangkat penyakitnya dan bu njning sehat kembali Aamiin


Rp. 500.000

Hamba Allah
29 January 19


Rp. 100.000

Prima Grazia
25 January 19

Semoga Allah mudahkan, sembuh kan seperti sediakala


Rp. 50.000

Hamba Allah
24 January 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE