Dukung Keluarga Buni Yani, Pejuang Al Maidah 51

Oleh: Berzakat

Mereka telah bersikap mewakili ummat dan tidak pernah menuntut apa-apa, tugas kita lah yang memastikan kebutuhan mereka terpenuhi.

6.76%

Mereka tidak meminta, mereka hadir sebagai representasi kita.

 "...Barangsiapa mengurusi keluarga yang ditinggalkan orang yang pergi berperang, berarti dia telah berperang." HR. Muslim no. 3511

Buni Yani kemarin divonis hukuman pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan karena mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik. 

Buni terbukti mengunggah video di akun Facebook-nya tanpa izin Diskominfomas Pemprov DKI. Posting-an itu berupa potongan video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 27 September 2016, yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta. Sementara ini Buni Yani belum ditahan, karena masih melanjutkan ke proses banding atas putusan hakim tersebut. 

Kasus Buni Yani bergulir dalam rangkaian kronologi yang cukup panjang. Video yang diunggah Buni Yani berhasil menyedot perhatian jutaan ummat Islam untuk turun ke jalan.

Tidak banyak orang yang bisa merasakan perihnya perjuangan yang dilakukan Buni Yani ketika menuntut keadilan. Meski didera begitu banyak cobaan yang mengancam diri dan keluarganya, beliau tetap tegar menjalani kehidupan.

Tak hanya mendapatkan teror, karier Buni sebagai pengajar pada salah satu kampus swasta di Jakarta pun juga terhenti. Bahkan beberapa penelitiannya di luar negeri juga terpaksa dihentikan.

Buni memiliki dua anak yang masih kecil. Anak pertamanya bersekolah tingkat SMP, sedangkan anak keduanya masih duduk dibangku SD. Dengan vonis 1.5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim, tentu menambah sulit kehidupan mereka.

Keluarga kecil ini paham betul bahwa memperjuangkan kemuliaan Islam itu harus dengan pengorbanan dan keletihan.

"Saya mengenal Pak Buni Yani cukup lama. Saya hadir dalam sidang pembacaan amar putusan kemarin. Saya mendukung aksi solidaritas untuk membantu keluarga Pak Buni Yani."

(Neno Warisman)

Sahabat.., mereka telah bersikap mewakili kita dan selama ini tidak pernah menuntut apa-apa. Menjadi tugas bersama untuk memastikan kebutuhan mereka terpenuhi. Ayo kita bantu keluarga Buni Yani!

UPDATE

Keluarga dan berzakat.id | YDSF Jakarta mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berbagi kepeduliannya kepada mujahid kita, Buni Yani. Kamis, 11 Januari 2018, telah kami salurkan donasi sejumlah Rp 3.380.000. 

Campaign ini tergabung dengan rekan kami lainnya. Diantaranya Dompet Dhuafa dan Bawaberkah, terkumpul sejumlah 35.380.000.

Bapak Buni Yani menyampaikan memohon izin kepada para donatur untuk menggunakan donasi yang telah diberikan. Akan beliau berikan juga uang tersebut untuk membantu Saudara kita yang lain, yang mungkin lebih susah daripada beliau.

Semoga senantiasa istiqomah bagi beliau dan kita berada di jalan Allah.

 

Rp. 100.000

Ludhi Haryadi
06 December 17


Rp. 200.000

Puji Sugiarto
06 December 17


Rp. 100.000

Kartika Aprillia
06 December 17

Semoga Allah mempermudah segala urusan Buni Yani -Kartika Aprilia-


Rp. 100.000

Hamba Allah
06 December 17


Rp. 100.000

Hamba Allah
06 December 17


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE