Berbagi Untuk Pendidikan Mereka

Oleh: Berzakat

Program Pena Bangsa (Peduli Anak Bangsa) untuk beasiswa pendidikan dan perlengkapan sekolah di peruntukkan bagi putra putri bangsa yang layak di bantu

0%

Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Jakarta merupakan lembaga amil zakat nasional yang telah mendapat legitimasi dari Kementerian Agama RI. Dalam praktiknya, tugas dan fungsi YDSF Jakarta beririsan dengan tugas dan fungsi negara, yakni dalam hal penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin di tanah air kita. Kehadiran lembaga ini ikut menopang tugas negara dalam mensejahterakan masyarakat.

Peran dan kontribusi YDSF Jakarta kepada masyarakat, khususnya umat Islam, tidak hanya dalam ukuran yang bersifat kuantitatif, tetapi juga ukuran yang bersifat kualitatif. Terutama peran YDSF Jakarta dalam menyebarluaskan nilai-nilai berbagi di program pena bangsa di tengah masyarakat.

Program pena bangsa  adalah suatu kegiatan sosial penyaluran dana kepada para mahasiswa/I di seluruh semuah kalangan sekolah, mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA yang layak di bantu.

Program Pena Bangsa adalah salah satu program LAZNAS YDSF jakarta yang di peruntukan untuk mahasiswa/I yang tidak mampu, dimana perekonomian orang tuanya sangat rendah, program sosial ini akan di salurkan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, di bagikan di beberapa titik yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dana  untuk program pena bangsa  ini yang dihimpun oleh YDSF Jakarta, diperuntukkan bagi 92 anak. Penyaluran pena bangsa yang dikelola oleh YDSF Jakarta dilakukan dalam bentuk pendistribusian (konsumtif) dan pendayagunaan (produktif). Berikut ini langkah teknis penyaluran pena bangsa:

Dana yang sudah terhimpun akan di bagikan di setiap titik sekolah berdasarkan sumber informasi yang di terima , dana tersebut akan di berikan kepada kepala sekolah atau wakil kepala sekolah yang nanti pergunakan sebagaimana mana mestinya kebutuhan mahasiswa/I. YDSF Jakarta meyakini, seluruh tugas dan fungsi ini adalah bagian dari dakwah dan syiar kemanusian.

Amanah ini menjadikan YDSF Jakarta perlu melibatkan banyak pihak untuk bergerak bersama mendakwahkan dalam berbagi, mengajak seluruh muzaki untuk menunaikan sedekahnya  dan mendayagunakan program pena bangsa ini untuk sebesar-besarnya bagi kemaslahatan  umat.

Banyak hal yang harus dikerjakan dengan berbagai keterbatasan yang terus disempurnakan.Terbuka banyak kesempatan bagi masyarakat untuk turut serta menguatkan fungsi dakwah dan syiar kemanusian YDSF Jakarta melalui program pena bangsa untuk Dakwah dan Syiar kemanusiaan YDSF Jakarta.

Cara Berdonasi :
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Pilih Menu Nominal dengan klik tanda panah bawah
3. Sertakan Doa untuk diri Anda ataupun Program yang sedang berlangsung
4. Isi kolom yang sudah disediakan
5. Pilih metode pembayaran Bank Mandiri atau Poin Aksi Sosial jika sudah melakukan Login
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Berzakat berada di kotak masuk/primary Anda

 

TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE