Bantu Kaki Palsu untuk Hanafi Rizal

Oleh: Berzakat

YDSF "Yayasan Dana Sosial Al-Falah" berikhtiar dengan menggalang dana bantu kaki palsu untuk Rizal melalui berzakat.id

0%

Remaja 16 tahun yang akrab di panggil Rizal mengalami kecelakaan 4 bulan lalu tepatnya tanggal 13 Oktober 2018. Kecelakaan menyebabkan kaki kanannya diamputasi dan terpaksa selama 4 bulan tidak sekolah. Saat ini Rizal masih duduk kelas XI SMK Muhammadiyah 8 Siliragung,  seharunya mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL). Tinggal di Dusun Sukomukti Desa Sukorejo Kec. Bangorejo Kab. Banyuwangi. Kedua Orang tuanya kerja serabutan dengan penghasilan tidak tentu.

Sumiyati (39) dengan ikhlas menuturkan awal kejadian yang menyebabkan kaki kanan anaknya diamputasi. sekitar pukul 22.00 malam Sumiyati mendapat kabar bahwa Rizal mengalami kecelakaan dan sudah di bawa ke rumah sakit. Sekujur tubuh Sumiyati langsung lemas mendegar berita itu. Dengan perasaan  yang tak bisa digambarkan lagi Sumiyati langsung bergegas menuju rumah sakit. Melihat anaknya tergeletak tak berdaya air matanya mengucur deras.

Lebih lanjut, Sumiyati menceritakan kejadian lebih detail terjadinya kecelakaan. Menurut saksi di tempat kejadian perkara,  dalam keadaan sepi motor Rizal melaju kencang di jalan pasar Sukorejo-Bangorejo Banyuwangi. Ketika akan sampai di perempatan tanpa menyalakan lampu sein tiba-tiba sebuah mobil dari utara berbelok ke kanan dan Rizal tidak memiliki kesempatan untuk menghindar karena mobil berbelok terlalu mendadak. Rizal yang berboncengan dengan temannya seketika tertabrak  mobil daihatsu tepat mengenai kaki kanannya. 

Selama pengobatan  telah menghabiskan biaya lebih dari 20 juta dari hasil hutang yang selama ini belum di lunasi.

Mari bantu Hanafi Rizal Kuswanto memiliki kaki palsunya, open donasi untuk membantu biaya operasional, melunasi hutang dan pembelian kaki palsu. 

Cara berdonasi :
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Pilih Menu Nominal dengan klik tanda panah bawah
3. Dapatkan laporan via email 

TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE