Ayo Bantu Palu, Donggala, dan Mamuju

Oleh: Berzakat

Jumlah korban yang meninggal akibat gempa di Palu terus meningkat, dan mencapai 1.374. Jumlah korban sangat mungkin bertambah. Ayo bantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu!

5.35%

Di saat konsentrasi kita masih tertuju di Lombok, musibah kembali mengguncang. Tepatnya di Donggala, Sulawesi Tengah. 

Gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang Kota Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang. Sesaat setelah gempa besar merobohkan bangunan hingga meretakkan jalanan aspal, gelombang tsunami datang. Menyapu Kota Palu hingga ratusan meter. Gempa yang membawa gelombang tsunami itu juga dirasakan hingga Kabupaten Toli-toli, Palu, Majene, dan Poso.

Data yang tercatat oleh BNPB hingga Selasa (2/10) pukul 17:00 WIB, jumlah korban yang meninggal akibat gempa di Palu terus meningkat, dan mencapai 1.374.

Jumlah korban sangat mungkin bertambah lantaran banyak yang belum bisa dievakuasi dari reruntuhan bangunan. Data dari daerah lainnya, seperti Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong belum diproleh secara lancar kendati sudah mulai bisa dijangkau, lantaran kerusakan infrastruktur.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Kemensos, Syahabuddin di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo, menjelaskan, yang jadi permasalahan saat ini dalam pendistribusian logistik adalah transportasi dan komunikasi. Penanganan gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, masih terkendala padamnya listrik dan  jaringan telekomunikasi lumpuh. 

Ayo bantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, sambil terus berdoa semoga Allah senantiasa melindungi mereka di sana. 

Rp. 300.000

Hamba Allah
05 October 18


Rp. 5.000.000

Hamba Allah
02 October 18

Hamba allah untuk Palu


Rp. 50.000

Founder
01 October 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE